Panduan SEO

SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari adalah serangkaian proses sistematis , bertujuan untuk meningkatkan trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas hasil pencarian search engine berdasarkan keyword tertentu. Secara logis, alamat situs pada posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Penerapan teknik seo blogspot sangat bervariasi tergantung pada pengalaman pemilik blog dan ketatnya persaingan keyword target.


Secara garis besar saya bagi menjadi 2, yaitu SEO onpage (teknik SEO dilakukan pada halaman blog), dan SEO off page (teknik SEO diterapkan di luar halaman blog). Sebaiknya memulai dengan mengikuti panduan seo on page kemudian dilanjutkan dengan panduan SEO Off Page.




Untuk membagi trafik antara blog Artikel Komputer dan Panduan SEO, maka selain tips seo di atas juga terdapat tips seo lainnya di dalam blog ini, bisa dilihat pada link di Artikel terkait di bawah ini. Tips SEO di blog ini tidak terdapat  di blog Artikel Komputer.